Tentang

Membuat majalah daring (online) adalah cita-cita lama kami agar media yang kami tampilkan tampak lebih “berasa” di samping majalah Menjemaat yang telah duluan mengisi hati umat Katolik di seluruh Indonesia. Ramuan Lentera News adalah kombinasi tata artistik “printed-magazine like” serta konten yang padat sebagai cerminan konkret kebutuhan audiens masa kini. Diwujudkan dalam bentuk flash animation pada peramban (browser), Lentera News dapat diakses di mana dan kapan saja melalui berbagai perangkat dan lintas merek tanpa kendala berarti. Dengan tatanan yang baru ini, tiap kali terbit di awal bulan tentu saja kami selalu memerlukan kritik dan saran dari pembaca sekalian.

KOMSOS KAM sendiri merupakan lembaga karya kerasulan gerejani dan pastoral melalui beragam teknologi komunikasi demi pewartaan kebenaran iman Kristiani. Gereja Katolik memandang alat-alat komunikasi sosial sebagai “anugerah-anugerah Allah” yang mempersatukan manusia dalam persaudaraan sesuai dengan ajaran Konsili Vatikan II.

Di Keuskupan Agung Medan, pembentukannya dirintis sejak 19 September 1973 di Jakarta oleh Komisi Komunikasi Sosial keuskupan-keuskupan dan Pusat-Pusat Produksi Katolik yang berkarya di bidang media komunikasi elektronik. Sejak lahir­nya, Komisi KOMSOS KAM merupakan anggota orga­nisasi Unda/OCIC, suatu lembaga untuk karya kerasulan dan pastoral bidang radio dan televisi, yang telah di­setujui oleh Konfe­rensi Waligereja Indonesia (KWI).

Penerbit
Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Medan (KOMSOS KAM)

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi
RP Hubertus Lidi, OSC

Redaktur Tulis
Ananta Bangun

Redaktur Foto
Jansudin Saragih

Redaktur Tata Artistik
Vinsensius Sitepu

Keuangan
Sr. Ursula Gultom, KSSY

Konsultan Penerbitan
MahapalaMultimedia

Silahkan unduh media kit Lentera News

ikon flashikonpdf